Selasa, 30 Maret 2010

ulang Tahun. . .

jujur. ini bukan lah hari special yg sengaja aku tunggu kehadirannya. karena aku selalu menganggap bahwa pada tanggal ini,baik sekarang ataupun di tanggal serupa di tahun-tahun yang telah lalu hanya lah sebagia tanda bahwa kau pernah secara resmi dilahirkan ke dunia ini. ya...tentu saja tidak ada perencanaan special untuk hari ini. paling-paling juga akan terlewati dengan rutinitas seperti hari biasanya.

dan,aku berpikir bahwa tahun ini pun pasti orang-orang yang seharusnya ingat hari ulang tahunku pun akan alpha lagi lagi dan lagi. aku tidak menuntut. dan aku menganggap itu adalah hal yang wajar. karena aku bukan siapa-siapa yang pantas untuk di ingat walaupun hanya sekedar hari ulang tahunnya saja. tapi ternyata ada kejutan indah untuk hari ini. tadi malam, orang yang paling aku harapkan selalu ingat dengan hari ulang tahun ku,ternyata memang ingat tanpa aku harus mengingatkan. dia adalah ibuku...sepulang kerja,tiba-tiba ibuku mengambilkan sepiring nasi goreng hangat yang terlihat sangat enak. senyum ibuku lain sekali tadi malam. ada sebuah kebahagiaan haru dimatanya. sambil terisak penuh airmata ibu berucap,"mas didik,ibu ga bisa ngasi apa-apa,ibu bikinin nasi goreng aja ngga papa to.maavin ibu ya,ga pernah ngasi apa-apa di hari ulang tahun mas didik. malah dulu mesti lupa. tapi sekarang ibu ga akan lupa lagi"..dan aku pun hanya bisa ngangguk seraya menitihkan airmataku.

dan aku berikrar. bahwa hari ini adalah hari paling special selama aku menjalani hidup. untuk pertama kalinya kau merasakan nasi goreng paling enak sedunia yang pernah dibuat oleh tangan manusia. untuk pertama kalinya aku merayakan hari ulang tahun dengan penuh suka cita yang nyata. untuk pertama kalinya aku menganggap bahwa diriku ini ada dan berharga. dan,untuk pertama kalinya ibuku mengucapkan selamat ulang tahun.

ya Allah terima kasih atas berkahMu yang luarbiasa untuk hari ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar